HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Massa Aksi 313 Akan Jemput Paksa Khaththath Jika Besok tak Dibebaskan

7

HARIANACEH.co.id — Massa aksi 31 Maret 2017 atau 313 mengancam bakal mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, jika polisi tak melepaskan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath.

“Tidak ada lagi komando. Kita bergerak ke Mako Brimob jika sampai besok Kiai Haji Muhammad Al-Khaththath tak dibebaskan. Siap?” seru orator dari atas mobil komando, di Bundaran Patung Kuda, Jalan Medean Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 31 Maret 2017.

Orator itu mengaku sudah berbicara langsung dengan anggota Polri dan Al-Khaththath bakal dilepaskan malam ini. “Jika sampai besok tidak dilepaskan, kita akan jemput ke Mako Brimob,” ujar si orator.

Al-Khaththath ditangkap polisi dini hari tadi dengan sangkaan pemufakatan makar. Dia digiring ke Mako Brimob bersama empat orang lainnya. Polisi telah menetapkan Khaththath sebagai tersangka makar.

Muhammad Al-Khaththath
Muhammad Al-Khaththath

Aksi 313 kali ini berpusat di Bundaran Patung Kuda. Sebelum itu, massa lebih dulu salat Jumat di Masjid Istiqlal. Massa kemudian berjalan kaki menuju Patung Kuda.

Tuntutan aksi 313 adalah meminta Ahok segera ditahan atas kasus dugaan penodaan agama. Aksi juga meminta pemerintah segera memberhentikan sementara Ahok dari jabatan gubernur DKI lantaran berstatus terdakwa kasus penodaan agama. (mtvn)

loading...