HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menkeu Pantau Petugas Pajak Pada Hari Terakhir Amnesti

8

HARIANACEH.co.id — Menjelang berakhirnya program amnesti pajak, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati gencar memantau petugas pajak. Sebelum meresmikan Gedung Radjiman Wedyodiningrat milik Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Ani menyempatkan diri mengunjungi lantai dua.

Di lantai dua, Sri Mulyani sempat melihat-lihat pelaksanaan amnesti pajak dan menyapa para petugas yang tengah berjaga. Seperti yang dilaporkan MTVN, ada sekitar 20 petugas pajak yang ada di desk amnesti pajak.

“Hari ini sudah berapa banyak?,” tanya Sri Mulyani ke salah satu petugas pajak di Kantor Wajib Pajak Besar, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat 31 Maret 2017.

Sontak petugas pun langsung menjawab bahwa dirinya merupakan petugas jaga untuk shift tiga. Untuk diketahui, petugas amnesti pajak dibagi tiga shift. Shift tiga berjaga dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Saya shift tiga bu, mulai jam empat (sore). Yang saya kasih tanda terima ada dua, yang saya kembalikan ada empat,” jawab petugas tersebut.

Petugas itu menjelaskan, pengembalian berkas tersebut karena wajib pajak (WP) itu kurang bayar. Namun petugas itu memberikan ID Billing agar WP tersebut membayarkan kekurangan pajaknya melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

“Yang tadi saya tambah (kembalikan berkas) ada 10 orang pribadi, itu yang saya bikinin ID Billing (karena) kurang bayarnya,” ujar petugas itu.

Usai memantau dan menanyakan petugas pajak yang berjaga, Sri Mulyani langsung menuju lantai 18 untuk meresmikan Gedung Radjiman Wedyodiningrat.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time