HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Nelayan Filipina Ini Berhasil Diselamatkan Setelah Hanyut 58 Hari di Samudera Pasifik

8

HARIANACEH.co.id, Port Moresby — Seorang nelayan asal Filipina diselamatkan di Papua Nugini setelah terdampar di laut selama 58 hari. Namun. pamannya meninggal dan ia membuang jasadnya ke laut lepas.

Keduanya meninggalkan General Santos di Filipina Selatan pada Januari. Seketika, mereka menghadapi cuaca buruk dan terseret ke laut Samudera Pasifik.

Pada 9 Maret kemarin, sebuah perahu nelayan Papua Nugini menemukan Roland Omongos, yang berusia 21 tahun terombang-ambing di laut.

Dilansir AFP, Jumat 31 Maret 2017, Omongos dan pamannya sempat bertahan tanpa makanan dan minuman, namun pamannya meninggal terlebih dahulu. Omongos mengaku sempat menjaga jasad pamannya selama mungkin, tapi terpaksa ia lemparkan ke laut ketika mulai membusuk.

Surat kabar itu melaporkan bahwa keduanya tidak memiliki makanan. Ketika ditemukan, tangan Omongos melepuh karena terkena paparan sinar matahari. Selama dua bulan, ia makan lumut dan air hujan.

Sampai di Manila dan dilakukan pengecekan kesehatan, berat Omongos berkurang hingga 40 kilogram.

“Setiap tubuh saya panas, saya mencelupkan ke laut dan saya naik lagi. Sehari bisa mencelupkan sebanyak sepuluh kali untuk tetap tenang,” ujarnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time