, ,

Video di Balik Layar Film VlogFest 2016 Diluncurkan Endank Soekamti

Behind The Scene

Behind The Scene Film VlogFest 2016. (Youtube)
Behind The Scene Film VlogFest 2016. (Youtube)

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Sebagai bentuk merayakan Hari Film Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Endank Soekamti meluncurkan video di balik layar atau (Behind The Scene) film VlogFest 2016 The Movie di saluran Youtube mereka.

Seperti tertulis dalam siaran persnya, film yang proses pembuatannya dilakukan pada bulan puasa tahun lalu ini, bisa dikatakan adalah film panjang dalam format 360º pertama yang pernah diproduksi di dunia.

“Film yang diluncurkan tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini dapat dipandang sebagai salah satu tonggak perkembangan film Indonesia, yang dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi terkini, mencoba menawarkan sebuah film panjang dengan kemasan yang terhitung baru pada masanya,” tulis Endank Soekamti.

Di balik layar Vlogfest (Foto: dok. endank soekamti)
Di balik layar Vlogfest (Foto: dok. endank soekamti)

Film ini bercerita tentang petualangan delapan orang vlogger yang mendapat tugas mengeksplore keindahan Bromo. Vlogfest 2016 dibuat sebagai salah satu usaha pengumpulan dana untuk keberlangsungan DOES University, sebuah sekolah bakat gratis yang diinisiasi Erix Soekamti.

Biaya produksi film ini terbilang minim, tidak sampai Rp30 juta. Proses produksinya juga hanya berjalan selama enam hari.

Film berdurasi 50 menit ini didistribusikan dalam bentuk boxset kayu yang di dalamnya selain terdapat file film ini dalam format full HD, juga disertakan file BTS film, VR Glass untuk menikmati film, t-shirt VlogFest 2016 The Movie, serta sertifikat bukti kepemilikan yang dapat dibeli secara online di www.vlogfest.com

Selain dalam bentuk boxset yang dijual seharga Rp600 ribu, film yang disutradarai Erix Soekamti ini dapat dinikmati pula secara gratis oleh masyarakat luas melalui situs www.vlogfest.com.

Secara umum tidak ada perbedaan antara versi berbayar dan versi gratis film ini. Hanya saja, di versi gratis ini para penonton tak mendapatkan item-item tambahan yang ada di boxset, juga kualitas film di versi gratis ini tidak full HD.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Endank Soekamti ini dapat memberi sumbangan pada perkembangan film Indonesia menjadi lebih baik dan inovatif di masa depan,” tutup mereka.

(mtvn)

loading...
Manuel Neuer. (AFP/Patrik Stollarz)

Bayern Kehilangan Manuel Neuer Karena Harus Jalani Operasi Kecil

Presiden Uni Eropa Donald Tusk dalam kongres EPP di Malta, 30 Maret 2017. (AFP/MATTHEW MIRABELLI)

Pedoman Negosiasi Brexit Akhirnya Diluncurkan Uni Eropa