HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Terkait Mosi Tak Percaya dan Makzulkan Gubernur, Ketua DPRA; Itu Tergantung Anggota Dewan

5

HARIANACEH.co,id, BANDA ACEH – Terkait mosi tak percaya dan memakzulkan gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah pada rapat paripurna DPR Aceh dengan pemerintah Aceh, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk Muharuddin menyatakan itu tergantung forum, fraksi-fraksi dan anggota dewan.

Hal ini katakan Tgk Muharuddin ketika ditanyakan wartawan terkait dua agenda rapat paripurna ini, yaitu menyatakan mosi tak percaya kepada Gubernur Aceh sekaligus memakzulkannya.

“Ini tergantung di forum, belum kita minta pendapat dari fraksi-fraksi DPRA dan seperti apa pendapat anggota DPRA itu sendiri, baru kemudian kita putuskan,” ujarnya di gedung utama DPRA, Jumat (31/03).

Tambahnya, kita belum bisa mengatakan akan kita maksulkan, karena kita undang gubernur pada rapat ini guna ketika ada pertanyaan dari fraksi-fraksi dan anggota dewan, belaiu bisa menjelaskannya. “Misalnya kalau pun ada pengusul dari DPRA terkait itu, (mosi tak percaya dan memakzulkan – red), kalau menurut peraturan pengusulnya minimal 20 orang dewan,” jelasnya.

Terkait hasil rapat tadi siang di ruang Badan Musyawarah, politisi Partai Aceh ini mengatakan rapat tersebut hanya sebatas ingin mengusulkan mosi tak percaya dan maksulkan gubernur. “Rapat di Banmus tadi baru sebatas ingin mengusulkan, namun ini setelah para anggota dewan beriteraksi dengan gubernur dulu pada rapat paripurna ini, baru hasil ini kita bawa lagi ke badan musyawarah dan kita putuskan,” tutur Tgk Muharuddin.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time