HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tidak Memenuhi Kuota Forum, Rapat Paripurna DPR Aceh Tertunda

Terkait Kebijakan Mutasi oleh Gubernur Aceh

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Tidak mencukupi kuota forum, rapat paripurna khusus DPR Aceh dengan agenda penggunaan hak menyatakan pendapat DPR Aceh terhadap kebijakan kepala pemerintah Aceh terkait mutasi pejabat di lingkungan pemerintah Aceh tertunda dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Rapat yang seharusnya dihadiri minimal 60 anggota dewan, yang berhadir hanya 46 orang dari total 81 orang anggota dewan. Hal itu tidak memenuhi 3/4 kuota forum seperti yang diamanatkan dalam tata tertib sidang DPRA.

Amatan HARIANACEH.co.id di gedung utama DPRA, rapat yang dipimpin langsung Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin yang rencananya dimulai pada pukul 20.30 Wib, molor hingga pukul 23.00 Wib.

Setelah rapat dibuka dan diiringi pembacaan Alquran, Tgk Muharrudin menanyakan absensi kehadiran dewan ke sekretaris DPRA, Hamid Zein dan setelah dihitung, forum tidak memenuhi kuato dan Tgk Muhar langsung menyatakan bahwa rapat paripurna ini di skor dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Ketika ditanya wartawan terkait skorsing rapat tersebut, Tgk Muharuddin mengatakan, rapat di skor karena tidak mencukupi kuota dan waktu skornya tidak bisa ditentukan. “Rapat ditunda karena anggota yang hadir tidak memenuhi kuota forum 3/4 persen dari total 81 anggota dewan, untuk kelanjutan rapat akan di infokan kembali dengan undangan resmi,” ujarnya, Jumat (31/03).

Muhar menambahkan, akan ada rapat lagi dengan para ketua-ketua komisi terkait ketidak hadiran para anggota dewan DPRA. “Saya, wakil ketua dan ketua-ketua komisi rapat lagi untuk menanyakan terait ketidak hadiran para anggota dewan pada rapat paripurna ini,” jelasnya

Politisi Partai Aceh ini juga menginformasikan, bahwa DPRA sudah mengundang Gubernur Aceh, Kepala SKPA dan Sekda Aceh pada rapat paripurna tersebut. “Mereka sudah kami undang, namun sampai rapat dimulai tidak ada satupun mereka yang hadir,” tuturnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time