HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

India Open Super Series 2017

Pusarla Venkata Sindhu Taklukkan Carolina Marin di Final, Akhirnya Dendam Terbalas Juga

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu. (AFP/CHANDAN KHANNA)
57

HARIANACEH.co.id, New Delhi — Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berhasil membalaskan dendamnya kepada Carolina Marin. Tren positif itu ia dapat setelah bertanding pada final India Open Super Series 2017, Minggu 2 April.

Sindhu harus berjuang susah payah selama 47 menit untuk menaklukkan Marin yang berstatus sebagai unggulan pertama. Setelah tampil lebih agresif dan mampu menjaga selisih poin pada game kedua, Sindhu baru bisa menutup laga dengan skor, 21-19 dan 21-16.

Sejatinya, permainan agresif Sindhu sudah ditunjukkan sejak game pertama. Namun saat itu, Marin berhasil menyamakan kedudukan dan terjadi kejar-kejaran poin hingga 19-19.

Baca Juga

India Open Super Series…

Terulang Lagi di Final India Open, Marcus/Kevin Bungkam Angga/Ricky

Sayang, perlawanan Marin masih tidak konsisten karena sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Sindhu yang didukung seisi Siri Fort Indoor Stadium berhasil merebut game pertama dengan skor ketat, 21-19.

Pertandingan ini dikatakan sebagai ajang balas dendam karena Sindhu tidak pernah menang dari Marin dalam tiga laga terakhir mereka. Dengan kemenangan ini artinya, Sindhu berhasil memangkas skor head to head menjadi, 4-5.

Kekalahan paling menyesakkan untuk Sindhu sempat tercipta ketika ia berhadapan dengan Marin di final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Saat itu, ia terpaksa menyerah dengan skor ketat, 19-21, 21-12, dan 21-15. (mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat