HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ternyata Guus Hiddink Pernah Ditawari untuk Melatih Leicester City

9

HARIANACEH.co.id, Varsseveld — Leicester City memutuskan untuk memecat Claudio Ranieri pada 23 Februari. Sebagai gantinya, manajemen The Foxes menunjuk asisten pelatih Craig Shakespeare menjabat pelatih utama klub hingga akhir musim.

Shakespeare awalnya hanya dijadikan Leicester sebagai pelatih sementara. Sebab, pihak klub telah menyiapkan sejumlah kandidat baru untuk menggantikan Ranieri.

Salah satu kandidat yang sudah diincar Leicester adalah Guus Hiddink. Namun, pelatih asal Belanda tersebut ternyata menolak tawaran melatih dari Leicester.

“Memang benar mereka menawarkan kepada saya. Saya tidak berbicara langsung dengan pihak klub. Tetapi, Anda tahu bagaimana gerak gerik mereka. Mereka memang belum meminta saya bertemu secara langsung, tetapi mereka memberikan penawaran saya secara tidak langsung. Tetapi, saya langsung mengatakan tidak,” ujar Hiddink.

“Jika Anda memutuskan memecat Ranieri. Mengapa kalian tidak mempercayakan saja kepada asisten pelatih,” tambahnya.

“Shakespeare sudah mengenal klub dan para pemain. Mengapa Anda tidak mempercayakan ia. Anda bisa melihat kata-kata saya. Untungnya, saya mengambil keputusan benar. Liverpool bahkan terkejut melihat hasil yang didapat mereka saat bertanding melawan Leicester dalam debut Shakespare,” tutur Hiddink.

“Dalam waktu 20 menit, Leicester langsung unggul 2-0. Dan lima hari kemudian Leicester menang melawan Hull. Mereka langsung terhindar dari zona degradasi dalam lima hari,” tutupnya.

Leicester saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 33 poin. Mereka kini unggul enam poin dari Hull City yang berada di peringkat ke-18 (zona degradasi). (Sportsmole)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time