HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tuduhan Telah Menistakan Agama Bikin Heran Ahok

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (ANTARA/Rosa Panggabean)
13

HARIANACEH.co.id — Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tak punya niat menistakan agama. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, ia bisa saja kehilangan nyawa sejak dulu jika niatan menistakan agama memang ada.

“Saya kalau menistakan agama sudah lama dibunuh saya,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini saat memberikan pembekalan kepada puluhan ribu saksi untuk Paslon Badja di JIExpo di Kemayoran, Jakarta, Minggu 2 April 2017.

Sebelum di Jakarta, Ahok pernah menjabat sebagai Bupati di Belitung Timur. Kepemimpinan Ahok diapresiasi di daerah dengan 93 persen penduduk muslim itu.

Hal ini membuat Ahok heran dirinya dianggap menistakan agama. Padahal saat menjabat di Jakarta, Ahok memberikan perhatian khusus kepada individu yang mengurus rumah ibadah, seperti pengurus masjid.

Pengurus masjid diberi keringanan untuk menjalankan ibadah umroh dan haji ke Tanah Suci. Selain itu, Ahok juga menetapkan makam Mbah Priok sebagai cagar budaya.

Ahok pun menekankan hal ini kepada puluhan ribu saksi yang hadir.  Fakta itu, kata dia, bisa digunakan untuk menampik segala tuduhan miring yang dialamatkan kepada pasangan nomor urut dua itu.

“Bagaimana orang bisa benci tapi bangun masjid? Ini kita mau bangun Makam Mbah Priok,” pungkasnya.

Puluhan ribu saksi hadir memadati lokasi acara ini. Selain itu, juga terlihat tokoh Partai Golkar seperti Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, Ketua DPD DKI Partai Golkar Fayakhun Andriadi, dan Ketua Korbid bidang Polhukam Partai Golkar, Yorrys Raweyai. (mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat