HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bandara Internasional Nepal Ditutup Gara-Gara Macan Tutul

8

HARIANACEH.co.id, Kathmandu — Nepal menutup satu-satunya bandara internasional selama sekitar 30 menit setelah seekor macan tutul terlihat berada di landasan pacu, Senin 3 April 2017.

Juru bicara bandara di Kathmandu mengatakan petugas gabungan sedang mencari mamalia tersebut, yang diyakini bersembunyi di saluran pembuangan air, setelah terlihat oleh seorang pilot.

“Kami menutup bandara setelah insiden dilaporkan, tapi kami belum menemukan macan tutul itu,” kata Prem Nath Thakur kepada AFP.

Satu penerbangan internasional dibatalkan akibat insiden ini.

Kathmandu terletak di dekat kawasan hutan lebat di kaki bukit, dan macan tutul beberapa kali terlihat berkeliaran di tengah kota.

Selain macan tutul, burung juga pernah menimbulkan kekhawatiran dalam masalah keamanan di bandara Nepal. Hewan lain yang juga pernah mengganggu penerbangan di Nepal adalah sapi atau anjing liar.

Pada 2016, sebuah pesawat dengan sembilan penumpang dipaksa mendarat darurat setelah seekor burung masuk ke sayap kanan.

Sebanyak 19 orang tewas pada 2012 saat sebuah pesawat jatuh usai menabrak burung, tidak lama setelah lepas landas dari bandara di Nepal. (mtvn)

loading...