HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Isu Penyandingan Novanto dengan Jokowi di Pilpres 2019 Dibantah Pihak Golkar

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham (tengah). (MTVN/M Sholahadhin Azhar)
19

HARIANACEH.co.id — Partai Golongan Karya (Golkar) membantah isu yang menyebut bakal mengususng Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai calon wakil presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham menyebut isu yang muncul dari Rapat Konsultasi Nasional Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Makassar akhir Maret 2017 itu tidak benar.

“Kami menduga berita itu sengaja disebar oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Mereka berupaya membangun opini untuk mendiskreditkan Partai Golkar,” kata Idrus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 3 April 2017.

Idrus mengatakan, Partai Golkar berkomitmen mendukung penuh pemerintahan Jokowi -JK. Menurutnya, tak relevan jika Novanto mendaulat diri maju sebagai cawapres Jokowi.

Idrus menegaskan, Golkar tidak akan mengintervensi keputusan Jokowi untuk memilih pendampingnya di Pilpres 2019. Golkar percaya, pilihan Jokowi adalah yang terbaik.

“Menyerahkan sepenuhnya pada Presiden Joko Widodo untuk menentukan siapa yang diproyeksi akan mendampinginta sebagai Cawapres,” kata Idrus.

Disinggung soal kemungkinan Jokowi memilih kandidat cawapres dari Partai lain, Idrus tak masalah. Golkar bersikap percaya sepenuhnya pada Jokowi. “Golkar yakin pak Jokowi memlih cawapres yang dapat bersama-sama ke depan,” ujar Idrus.

Sebelumnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II AMPG di Makassar . Rampinas ini dikabarkan merekomendasikan Novanto sebagai cawapres Joko Widodo pada 2019.

Isu pencalonan Novanto maju sebagai wakil Jokowi bukan kali ini saja, sebelumnya dorongan tersebut juga muncul jelang perhelatan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar pada 2016. (mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat