HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahasiswa Demo Gubernur dan Kasih Kado Bendera Bulan Bintang di DPRA

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH –  Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Aceh menggelar aksi di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terkait dengan polemik pejabat SKPA yang dimutasi oleh Gubenur Aceh.

“Kami mengecam keras Gubernur menggunakan Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) untuk kepentingan pribadi dalam mutasi pejabat SKPA,” kata Jaili Farman, selaku koordinator aksi, Senin (03/04/2017).

Selain itu, mahasiswa yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi se-Aceh itu, memberikan tuntutan kepada DPRA segera menggelar rapat paripurna untuk mendesak Gubenur Aceh mematuhi aturan sebagaimana mestinya dalam mengambil kebijakan.

“Saya berharap, undang-undang ini jangan sampai menjadi alat kepentingan pribadi oleh pejabat-pejabat, tapi undang-undang itu dijadikan untuk kepentingan semua, jangan menjadi penting bila sudah menjerit,” tutup Jaili.

Pantauan HARIANACEH.co.id, disela-sela aksi para demonstran terlihat mengeluarkan sehelai bendera bulan bintang dan menyerahkan ke anggota DPRA Iskandar Usman Al Farlaky.Pasalnya, terkait bendera ini mereka menilai telah disahkan dalam qanun nomor 3 UUPA.

“Ini ada kado dari kami, semoga bapak mau menaikkannya di sebelah bendera merah putih yang ada di gedung DPRA,” Jaili Farman. []

 

Editor: Eko Densa

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time