HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pemotor Urban Harian Disasar Corsa Platinum V Series

10

HARIANACEH.co.id — Produsen ban nasional Achilles, meluncurkan Corsa Platinum V Series. Komponen karet bundar ini diposisikan untuk para sepeda motor yang digunakan untuk pemotor urban harian (commuter).

Corsa Platinum V Series awalnya dikembangkan atas permintaan komunitas roda dua. Para biker ini meminta ban yang tahan lama, memiliki kemampuan yang mumpuni, dan durabilitas sangat bagus.

“Pengembangan ban ini hampir dua tahun. Mulai dari riset awal hingga uji coba,” ujar Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana (MASA), Pieter Tanuri, Selasa (4/4/2017) di Wisma Achilles Jakarta.

Secara keseluruhan konstruksi tidak jauh berbeda Corsa Platinum R26 dan R99. Hanya saja campuran silicon yang digunakan lebih tinggi dan kembangannya lebih tebal 20 persen.

“Kita banyak menggunakan silicon agar lebih tahan lama. Kemudian penggunaan silicon menurunkan titik panas ban, sehingga ban tidak perlu menunggu hingga panas untuk mendapatkan grip terbaiknya,” tambah Brand Manager Corsa, Salomon Manalu, dikesempatan yang sama.

Kemudian agar ban tidak licin saat jalanan basah, tapak ban dibuat lebih melengkung. Sehingga saat belok ban tetap mendapatkan grip dan kembangan semakin baik membuang air saat jalanan basah.

Corsa Platinum V Series tersedia dalam dua pilihan V22 dan V33. V22 merupakan ban tube (ban dalam) dan V33 model tubeless. Ukurannya pun serupa, hanya ada lima varian yakni ukuran 14 inci dan 17 inci untuk skuter matik dan cub (bebek).

“Saat ini Corsa Platinum V Series hanya ada untuk skuter matik dan moped (bebek). Untuk motor sport belum ada karena tenaganya beda dan ukurannya berbeda. Platinum V Series profile lebarnya 90, sedangkan motor model sport tidak cocok dengan profile lebar 90,” tambah Salomon Manalu.

PT MASA mengklaim Corsa Platinum V Series sanggup digunakan hingga 18 ribu kilometer. Bahkan jika dibandingkan dengan Corsa Platinum R Series, ban ini lebih irit 20 persen.


Membuktikan klaim tersebut, rival produk FDR Flemino dan FDR City Force akan di uji melalui program Jelajah Tangguh. Program ini akan menjajal Corsa Platinum V Series dari Sabang Nangroe Aceh Darussalam menuju Bandung Jawa Barat dengan jarak sekitar 4.500 kilometer.

“Untuk harga kita pasarkan mulai dari Rp120 ribu hingga Rp200 ribu. Barang ini sudah kita distribusikan ke distributor,” tutup Direktur Sales PT MASA, Utha Sadikin. (mtvn)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time