HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Daftar Harga New MINI Cooper Countryman yang Baru Diluncurkan

7

HARIANACEH.co.id — BMW Group Indonesia secara resmi memasarkan dua varian New MINI Cooper Countryman. Dua varian Countryman itu adalah MINI Cooper dan MINI Cooper S.

Head of MINI Asia Peter Medalla mengatakan Countryman generasi kedua memiliki standar fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan.

“Countryman merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna baik di jalan raya maupun di meran off-road,” kata Medalla di Pop Up MINI di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April 2017.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menambahkan bahwa MINI Countryman selama ini merupakan salah satu model MINI favorit konsumen di Indonesia.

Sejak dipasarkan pada 2010, MINI Countryman sudah terjual sebanyak 550 ribu secara global. “Melalui produk baru ini, MINI Indonesia membuktikan komitmennya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium kompak,” katanya.

New MINI Countryman merupakan generasi kedua dan diklaim sebagai yang terbesar serta model paling serba guna dalam 57 tahun sejarah MINI. Mobil lima pintu ini juga lebih panjang 20 centimeter dibanding model sebelumnya. Jarak sumbu rods juga diperpanjang 7,5 centimeter yang membuat ruang kabin bertambah lapang.

Model ini pertama kali dipekenalkan pada ajang Los Angeles Auto Show 2016. Namun peluncuran ke pasar di Eropa baru dilakukan pada Februari 2017. Mulai Maret 2017, New Countryman juga dipasarkan di luar Eropa, termasuk di Indonesia, Rabu siang ini.

New MINI Cooper Countryman dibekali mesin 1.499cc, 3 silinder dan dilengkapi MINI TwinPower Turbo. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 136hp dan torsi maksimum 220 Nm.

Sedangkan New MINI Cooper S Countryman dibekali mesin 1.998cc, 4 silinder, juga dengan MINI TwinPower Turbo. Mesin ini bertenaga 192hp dan torsi 280Nm.

Kedua model ini ditawarkan dengan harga Rp 660 juta dan Rp 865 juta (off the road).

loading...