,

Takjub

Pria Ini Kembali ke Pangkuan Islam Saat Zakir Naik Ceramah di UNIDA

Pendai Kontroversial, dr. Zakir Naik. (Foto: Dnaindia)
Pendai Kontroversial, dr. Zakir Naik. (Foto: Dnaindia)

HARIANACEH.co.id — Rasa haru mewarnai proses syahadat seorang pria saat acara Ceramah Umum Zakir Naik di Universitas Darussalam Gontor pada Selasa (4/4/2017).

Pria itu bernama Anthony. Usai pemaparan ceramah bertajuk “Religion In The Right Perspective” Anthony bertanya kepada Zakir Naik tentang Nabi Isa.

Sebelumnya, Anthony adalah seorang muslim, akan tetapi ia keluar dari Islam dan menjadi seorang kristen. Beruntung, Allah berikan hidayah kepada dirinya hingga mengiringi langkahnya ke tempat ceramah Dr. Zakir Naik.

Saat itu, Anthony mendapat giliran terakhir untuk bertanya. Ia menanyakan soal Nabi Isa. Dia mengatakan, Nabi Isa akan turun pada akhir zaman, lalu kenapa saya tidak mengikuti nabi Isa saja?

Suami dari Farhat Naik itu menjawab diangkatnya Yesus ke hadapan Allah karena itu merupakan peristiwa khusus dalam sejarah keagamaan. Para pengikut Nabi Ibrahim, Nabi Musa dan Nabi-nabi yang lain mengikuti nabi mereka.

Berbeda dengan pengikut Yesus atau Nabi Isa mereka tidak mengikutinya bahkan cenderung menuhankannya. Pada kedatangannya yang kedua, Yesus akan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyatakan sebagai Tuhan. Dia tidak pernah menganggap dirinya Tuhan. Dan Yesus datang kembali ke bumi akan membawa risalah Nabi Muhammad. Bukan sebagai Nabi yang membawa ajaran baru.

Usai Zakir Naik menjelaskan, ia bertanya kepada Anthony apakah dirinya percaya satu Tuhan? Apakah dia percaya Nabi Isa adalah utusan Allah? Apakah dia percaya Nabi Muhammad adalah nabi Terakhir?

Anthony pun menjawab semua pertanyaan tersebut. Dia mengatakan dia percaya Tuhan itu satu. Yesus adalah Nabi bukan Tuhan dan Muhammad adalah Nabi terakhir.

“Masyaallah, kalau begitu Anda adalah seorang Muslim,” ujar Zakir Naik.

Lalu, Zakir Naik menuntun pria tersebut bersyahadat. Tanpa paksaan dari siapapun, Anthony mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia menangis keharuan pun dirasakan oleh para audience yang menyaksikan proses tersebut.

Zakir Naik langsung meminta audience untuk menggemakan takbir usai Anthony membacakan syahadat. []

Sumber: Gema Rakyat

loading...
Suasana kebakaran yang melalap kantor BNI Syariah Banda Aceh. (Klikkabar)

Ini Penyebab Terbakarnya Kantor BNI Syariah Banda Aceh

Apa Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4 Produksi Lokal?