HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Beginilah Ciri-Ciri Seseorang Benar-benar Mencintai Rasulullah

11

HARIANACEH.co.id – Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah seharusnya mencinta Nabi kita dengan segenap hati dan jiwa. Kadang, di antara kita masih kebingungan mengenai cinta terhadap Rasul itu sendiri. Sebenarnya, bagaimanakah tanda-tanda seseorang bisa dikatakan sebagai umat yang mencintai Rasul?

Sebenarnya ada banyak tanda orang yang benar-benar mencintai Rasulullah SAW. Namun di sini kita hanya akan mengungkap beberapa tanda saja.

Pertama, orang yang mencitai rasul dengan tulus pasti tidak akan malu dengan mengungkapkan rasa cintanya dengan lisan. Mereka tak akan malas untuk senantiasa bershalawat untuk Rasulullah SAW. Mereka tidak akan segan menyebut-nyebut dan memuji akhlak beliau.

Kedua, orang yang mencintai Rasul pasti merindukan perjumpaan dengannya. Ia merindukan pertemuan dengan Rasul melebihi segalanya.

Ketiga, orang yang benar-benar mencintai Rasulullah haruslah benar-benar berkorban, karena pengirbanan adalah puncak dari pernyataan cinta. Orang yang sedang dirundung cinta tidak akan segan-segan berkorban demi orang yang dicintainya.

Keempat, orang yang benar-benar cinta kepada Rasulullah Saw. haruslah tunduk terhadap perintah dan menjauhi larangan beliau.

Kelima, orang-orang yang benar-benar mencintai Rasulullah akan membantu tegaknya Islam dan mencorong terlaksananya syariat.

Semoga kita mampu menjadi umat yang mencinta dan dicintai oleh rasulullah. Sehingga kelak kita akan berjumpa, bertatap muka dengan Nabi teladan Umat di akhirat kelak. []

Sumber: Uswatun hasanah Menelaadani Rasul Meraih Cinta Allah/Hadad Alwi/Hikmah2009

loading...