HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Messi Tampil Sempurna, Barcelona Tekuk Sevilla 3-0

Gaya selebrasi telepon Lionel Messi saat Barca vs Celta Vigo. Foto: (REUTERS)
15

HARIANACEH.co.id — Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Camp Nou, Kamis pagi waktu Indonesia. Lionel Messi yang  bermain kembali setelah menjalani hukuman tampil cemerlang dengan memborong dua gol dan satu assist untuk Luis Suarez.

Melansir Antara, Barcelona tetap di posisi kedua dengan nilai 69 poin dari 30 laga, tertinggal 2 angka dari Real Madrid baru bermain 29 kali. Real Madrid sendiri baru mengalahkan Leganes 4-2. Adapun Sevilla masih aman di posisi empat klasemen dengan 58 poin.

Pada pertandingan ini, Suarez mengantar Barcelona unggul 1-0 lewat gol yang tercipta dari tendangan akrobatik memanfaatkan kesalahan pemain Sevilla, Lenglet, pada menit 25.

Tiga menit kemudian, Messi menggandakan keunggulan pasukan Luis Enrique melalui sebuah skema serangan balik cepat yang dilakukan Rakitic. Pemain Kroasia itu memberikan bola kepada Neymar dan dilanjutkan ke Suarez yang langsung memberikan bola kepada Messi.

Messi menambah lagi keunggulan timnya menjadi 3-0 melalui sebuah tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang Sevilla memanfaatkan sepak pojok pada menit 33.

Pada awal babak kedua, Sevilla melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Samir Nasri dan Ivan Mercado kemudian memasukan Sarabia dan Matian Kranevitter.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Sevilla justru terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Vitolo diusir wasit akibat melanggar Neymar menjelang laga usai. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique (Digne 77), Mascherano, Umtiti; Rakitic (Alena 80), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez (Alcacer 65), Neymar

Sevilla: Sergio Rico; Mercado (Kranevitter 46), Pareja, Lenglet; Mariano, Iborra (Jovetic 76), N’Zonzi, Correa, Escudero; Nasri (Sarabia 46); Vitolo.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat