HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Roni Ahmad dan Fadhlullah Ditetapkan Sebagai Bupati Pidie 2017-2022

14

HARIANACEH.co.id, SIGLI – Roni Ahmad dan Fadhlullah TM Daud, ST ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022 pada rapat pleno Komisi Independen Pemilu (KIP) Pidie di Grand Blang Asan Hotel Sigli, Kamis 6 April 2017.

Pasangan yang terkenal disapa Abusyik tersebut ditetapkan setelah sengketa pilkada perselisihan suara yang digugat paslon nomor urut 3, H Sarjani Abdullah- M Iriawan ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Senin 3 April 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Roni Ahmad – Fadhlullah TM Daud yang maju melalui jalur independen meraih 96.184 suara atau 48 persen dari 199.580 suara sah.

Sementara paslon nomor urut 3, H Sarjani Abdullah – M Iriawan meraih 91.511 atau 46 persen. Adapun paslon nomor urut 1, T Tarmiyus-Khalidin Daud memperoleh 11.885 suara atau 6 persen suara.

Masyarakat yang menghadiri rapat pleno tersebut, kepada HARIANACEH.co.id mengatakan, dengan ditetapkan Abusyik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie, maka ini adalah kemenangan rakyat Pidie. “Ini kemenangan rakyat Pidie, dan kami harapkan kepada Abusyik amanah dalam mengemban kepercayaan rakyat ini untuk lima tahun ke depan,” ujar Iskandar, salah satu relawan Abusyik di Pidie.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time