HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polisi Akan Periksa Tommy Soeharto Pekan Depan

7

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Polda Metro Jaya segera melayangkan panggilan kedua untuk Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Tommy akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar yang menyeret Firza Husein.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan ulang pemanggilan Tommy pada pekan depan. “Nanti dipanggil lagi minggu depan,” ungkap Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 7 April 2017.

Tommy sempat dipanggil untuk diperiksa pada Jumat 31 Maret, namun tak hadir. Tim hukum Tommy mengaku tidak menerima surat panggilan dari polisi.

Iriawan enggan merinci materi pemeriksaan terhadap Tommy. Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan terhadap Tommy untuk mencari tahu adakah aliran dana darinya kepada Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), organisasi sosial pimpinan Firza Husein.

“Kami akan cek. Apakah ada aliran dana ke SSC,” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 4 April 2017.

Penyidik akan menggali keterangan Tommy terkait dugaan upaya makar dalam aksi pada 2 Desember 2016 atau aksi 212. Argo menegaskan, pihaknya baru menyelidiki Tommy untuk satu kasus dugaan makar. (mtvn)

loading...