HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Mimika

Beberapa warga kampung Kadun Jaya, Distrik Mimika Timur, Papua. (Antara/Yamin Geli)
14

HARIANACEH.co.id, Mimika — Hujan deras mengguyur Mimika, Papua. Sungai-sungai meluap dan air merendam ratusan rumah di Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana dan dua kampung di Distrik Kwamki Narama.

Air mulai merendam rumah warga di Kelurahan Karang Senang  sekitar pukul 01.00 WIT, Jumat 7 April 2017. Banjir membuat salah satu SD meliburkan siswa karena kelas tergenang air.

Sekretaris Daerah Mimika Ausilius You meninjau lokasi banjir bersama sejumlah kepala SKPD terkait. Selain hujan deras, banjir terjadi karena penyempitan daerah aliran sungai.

“Banyak rumah yang dibangun persis dekat aliran sungai, sehingga terjadi penyempitan. Air tidak bisa mengalir dengan baik, sehingga meluap ke rumah warga,” kata Ausilius.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mimika Robert Mayaut mengatakan, pihaknya akan mendata titik-titik penyempitan untuk diperbaiki. Pelaksanaannya menunjuk instruksi bupati.

Saat ini, warga yang rumahnya terendam banjir masih menunggu air surut. Hingga kini belum ada langkah pemerintah setempat untuk menormalkan aliran sungai. (mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat