HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Usir Rasa Lelah Dalam Bekerja Dengan Tips Jitu Ini

14

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Dalam dunia masa kini yang segalanya dituntut untuk menjadi serba cepat, Anda mungkin akan sering merasa jenuh, letih, lesu, dan lelah dalam bekerja. Rasa-rasa tersebut dapat mematikan semangat dan menimbulkan perasaan mudah menyerah.

Disarikan dari laman magforwomen.com, Kamis (6/4/2017), berikut ini merupakan tips jitu untuk mengusir rasa lelah dalam bekerja.

1. Atur waktu Anda

Barangkali Anda lelah bekerja karena Anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup akibat terlalu sibuk mengejar ini dan itu. Untuk memiliki keseimbangan yang baik, Anda harus mampu mengatur waktu secara bijaksana.

2. Belajar untuk berkata tidak

Anda juga harus belajar untuk berkata tidak kepada sekeliling jika diperlukan. Tidak perlu merasa bersalah, cara ini membantu Anda untuk lebih disiplin dan tegas.

3. Miliki tujuan yang realistis

Jika Anda memiliki visi dan tujuan yang jelas, maka hal tersebut akan membantu untuk menjadi panduan dalam mencapai tujuan tersebut. Hal ini akan membuat Anda tidak mudah lelah dan terus berenergi untuk meraih visi. Tujuan yang terlalu muluk juga membuat Anda mudah lelah.

4. Miliki kehidupan di luar pekerjaan

Yang dimaksud di poin ini adalah Anda tetap harus dapat menikmati kehidupan Anda di luar tanggung jawab pekerjaan Anda. Jangan sampai Anda terlalu fokus bekerja sampai Anda lupa bagaimana caranya menikmati kehidupan Anda.

5. Pastikan fisik Anda sehat

Tidak dapat diremehkan, kesehatan fisik juga sangat berpengaruh terhadap produktivitas dan kinerja. Jika fisik tidak sehat, maka Anda akan mudah lelah dan letih lesu.

6. Beristirahat

Jangan lupa untuk tetap memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat yang kurang dapat membuat Anda menjadi mudah lelah dan lesu dalam bekerja sepanjang hari.[liputan6]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time