HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pilkada DKI

Anies-Sandi dapat Dukungan Relawan Masyarakat Aceh Serantau

Calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno (kanan) bersama calon Gubernur DKI, Anies Baswedan pada acara deklarasikan pasangan calon Gubernur DKI dan wakil gubernur diusung Gerindra-PKS pada Pilkada DKI 2017 di Kebayoran Baru; Jakarta, 23 September 2016. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan bersaing dengan Ahok dan Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Foto: (Tempo/ Aditia Noviansyah)
24

HARIANACEH.co.id — Dukungan ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengalir jelang hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Setelah Forum Batak Marbisuk, kini giliran Relawan Masyarakat Aceh Serantau untuk Pilih Anies-Sandi yang akan mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Sekretaris Tim Relawan Masyarakat Aceh Serantau untuk Pilih Anies-Sandi, Arief Jamaluddin mengatakan, pihaknya berencana mendeklarasikan dukungan ke Anies-Sandi secara terbuka di Wisma Mahasiswa Aceh-FOBA, Jalan Setiabudi Barat, Jakarta Selatan, Minggu 9 April 2017.

“Pak Anies (Baswedan) sudah konfirmasi katanya dijadwalkan akan hadir besok,” kata Arief seperti diberitakan Okezone, Sabtu (8/4/2017).

Deklarasi akan dilakukan secara terbuka sekaligus untuk menaikkan elektabilitas calon yang didukung. Deklarasi dilakukan dalam hajatan khanduri (kenduri) masyarakat Aceh serantau. Kenduri merupakan adat masyarakat Aceh sebagai wujud syukur, silaturahmi dan saling berbagi.

Arief memaparkan alasan pihaknya mendukung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI. Selain memiliki kesamaan keyakinan dengan mayoritas rakyat Aceh, Anies dan Sandi dianggap memiliki sosok kepribadian yang baik, santun, mengayomi dan merangkul semua kalangan.

“Tampaknya dari sisi itu paslon nomor 3 memang lebih cocok dengan karakter orang Aceh,” ujarnya.

Selain dari sisi karakter, lanjut Arief, program yang ditawarkan Anies-Sandi juga dinilai lebih menjanjikan untuk kesejahteraan rakyat, seperti mencetak wirausaha melalui OKE OCE. “OKE OCE itu sangat bagus dan memberi harapan baik bagi masyarakat di Jakarta,” sebutnya.

Deklarasi Tim Relawan Masyarakat Aceh untuk Pilih Anies-Sandiaga besok dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh warga Aceh seperti mantan gubernur Syamsuddin Mahmud; mantan Wakil Ketua MPR Farhan Hamid, Sayid Zainal Abidin, dan lainnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat