HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Alasan Mengapa Rossi Finis Ke-16 pada 2 Latihan MotoGP Argentina

6

HARIANACEH.co.id — Pembalap  Yamaha, Valentino Rossi, tampil kedodoran dalam latihan bebas pertama dan kedua pada MotoGP Argentina di  Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Jumat. Pada kedua latihan itu ia terus berada di posisi ke-16, sedangkan rekan setimnya Maverick Vinales mampu terus jadi yang tercepat.

Toh, ia masih tampak tertawa-tawa santai ketika bertemu dengan wartawan. Tidak kecewa? “Jika kalian mau, Saya bisa lebih kecewa,” kata dia sambil tersenyum. “Tidak, kami berusaha. Di Qatar mampu meningkatkan tampilan tapi di sini kami kesulitan dengan ban dan sasis, juga motor jenis ini. Kami harus membaik dan akan mengusahakannya besok.”

Pembalap Italia berusia 38 tahun itu akan menjalani lomba ke-350 di sirkuit ini. Ia menilai persaingan kian sengit karena para pembalap lain mampu memacu motornya dengan sangat cepat. “Kami harus berusaha maksimal, memilih ban yang tepat, lalu melihat hasilnya,” kata dia. “Kami berharap cuaca yang lebih bagus, karena bila hujan trek akan kotor.”

Melansir CRASH, ia mengaku kesulitan saat menikung dan kehilangan banyak waktu karenanya. Selain karena masalah ban, ia juga menyadari hal itu tak lepas dari perubahan yang dilakukan pada motor Yamaha. “Motor ini berbeda dari Yamaha sebelumnya. Kami mencoba banyak hal, tapi sejujurnya, saya mengalami masalah sama seperti di Qatar. Motor yang musim lalu, terasa lebih natural saat menikung,” kata dia.

Ia juga berharap ban yang lebih kaku dari yang digunakan sekarang bisa datang. “Ban itu tak akan datang hingga besok. Mereka mengalami masalah di perbatasan. Ban yang ada sekarang terlalu lunak,” kata dia.

loading...