HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Pembahasan Putra Zakir Naik saat Buka Ceramah di Bekasi

Fariq Naik. Foto: (Bernama)
39

HARIANACEH.co.id — Penceramah kondang asal India, Zakir Naik, malam ini berdakwah di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 April 2017. Putranya, Fariq Naik, lebih dulu naik ke mimbar untuk membuka acara. “Saat ini banyak propaganda tentang Islam oleh peran media massa yang mencoba memengaruhi pemikiran muslim di dunia tentang kebenaran Islam,” kata Fariq Naik di depan puluhan ribu jamaah yang memenuhi Stadion Patriot Chandrabaga.

Menurut Fariq, media berperan dalam menciptakan opini bahwa muslim erat kaitannya dengan terorisme. Dia berpesan, agar masyarakat bertabayun atau mengklarifikasi kembali kebenaran dari sebuah berita agar tidak tersesat dan terjebak dalam pembentukan opini negatif tentang muslim. “Media memiliki kekuatan dalam mengubah segala hal. Hitam jadi putih dan sebagainya,” kata Fariq seperti diberitakan Antara.

Dalam pemaparannya, Fariq mengemukakan tentang makna jihad yang digariskan dalam Al Quran. “Jihad sejatinya merupakan cara untuk mempertahankan diri dari pengaruh pemikiran yang melemahkan iman,” katanya.

Ceramah umum tersebut dimulai lebih awal dari yang diagendakan, yaitu pukul 19.00 WIB. “Berdasarkan permintaan dari guru tercinta kita (Zakir Naik) acara dimajukan pukul 18.30 WIB dan dibuka oleh Fariq Naik,” kata pembawa acara kegiatan tersebut.

Acara yang mengangkat tema “Similiarties Beetwen Islam And Christianity” menurut panitia dihadiri sekitar 30 ribu jamaah dari sejumlah wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat