HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Malam ini! Persiraja Banda Aceh vs PSAP Sigli

Duel Setelah Tragedi Akly

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Persiraja Banda Aceh akan melakukan uji coba ketiganya malam ini, Sabtu (8/4/2017) di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Tim Laskar Rencong akan menjamu tim PSAP Sigli All Star.

Seperti diketahui, laga terakhir kedua klub ini terjadi pada kompetisi Divisi Utama tahun 2014. Dimana pada laga bertajuk derby Aceh itu menyebabkan hilangnya nyawa pemain Persiraja Akly akibat aksi tunjang penjaga gawang PSAP yang pada masa itu dikawal Agus Rohman.

Meninggalnya Akly sempat membuat heboh media luar negeri. Di Indonesia, Komisi Disiplin PSSI pun menjatuhkan hukuman terhadap kiper PSAP Sigli Agus Rochman dengan hukuman hanya skors satu tahun. PSAP pada tahun itu pun terdegradasi ke Divisi I yang kini bernama Liga 3 alias Liga Nusantara..

Kendati demikian, tiga tahun sudah tragedi itu terjadi. Malam ini, Persiraja Banda Aceh dan PSAP Sigli akan bersua kembali. Mereka dipastikan akan mempertontonkan permainan menghibur dan alot karena kedua tim diperkuat pemain-pemain terbaik Aceh saat ini.

Bagi tim pelatih yang berisi Akhyar Ilyas, Anwar, Wahyu AW dan Sisgiardi, laga melawan PSAP bisa membuat komposisi pemainnya teruji. Pasalnya, pada dua laga uji coba sebelumnya, Agus Suhendra cs belum mendapatkan lawan yang seimbang.

Mereka menang telak 6-0 saat melawan tim juara KONI Aceh Besar, Seulimuem FC. Kemudian, kemarin Jumat (7/4/2017) anak didik Akhyar Ilyas itu pun menang 2-0 kontra tim PSPA Putra Aceh.

Seperti diketahui, Liga 2 atau kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan bergulir mulai 19 April 2017. Persiraja sendiri terus melakukan persiapan dengan melakukan uji tanding serta latihan intensif pagi-sore guna mengikuti Kompetisi Liga 2 yang diikuti 60 tim yang dibagi menjadi delapan grup tersebut. []

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time