HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar Kunjungi Museum Tsunami

8

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Di sela-sela kunjungannya ke Aceh, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Archandra Tahar mengunjungi Museum Tsunami Aceh, Sabtu (8/4/2017) pukul 14.00 WIB.

Pria yang sempat membuat kontroversi terhadap status kewarganegaraannya itu mengaku baru pertamakalinya menginjakan kaki di museum yang dibangun pada tahun 2007 itu

Archandra berpesan kepada pengelola Museum Tsunami agar keramahan dan pelayanan yang diberikan oleh para karyawan museum menjadi niat yang tulus untuk memberikan pemahaman edukasi dan dapat menjadi ‘pengingat’ akan peristiwa yang menelan jumlah korban yang sangat besar.

“Yang terpenting bukanlah melihat masa lalu, tetapi melihat apa yang akan terjadi di hadapan kita, yaitu masa depan bila mungkin terjadi kembali peristiwa yang sama,” ujar Archandra.

Kemudian, lanjutnya, dia berjanji akan memperlajari lebih dalam mengenai status Museum Tsunami Aceh agar dapat dikelola lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih prima di masa yang akan datang.

Seperti diketahui, Museum Tsunami Aceh hingga saat ini masih di bawah pengawasan dan pembiayaan oleh Kementerian ESDM dan pengelolaan secara operasionalnya berada di bawah pengawasan dan tanggung jawab Badan Geologi KESDM beserta Pemerintah Provinsi Aceh.

Archandra tiba di Banda Aceh dalam rangka Dies Natalis ke-35 Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)yang digelar di gedung AAC Dayan Dawood, Sabtu (8/4/2017) pagi. Archadra menyampaikan orasi ilmiahnya pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Gubernur Aceh, civitas akademika Unsyiah dan Fakultas Kedokteran, mahasiswa mahasiswi Fakultas Kedokteran, dan sejumlah tamu undangan lainnya. []

 

Editor: Eko Densa

 

 

loading...