HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Alasan-Alasan Kenapa Cristiano Ronaldo Harus Pensiun dari MU

5

HARIANACEH.co.id — Cristiano Ronaldo telah memiliki semua yang ia cari dalam kariernya. Bintang asal Portugal itu terbilang telah menjadi salah satu pesepak bola tersukses di jagad raya.

Kesuksesan yang dibawanya kala di Manchester United pun kembali bisa didapat bersama Real Madrid. Perannya bersama Gareth Bale dan Karim Benzema bahkan mampu menandingi “Trio MSN” (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) milik Barcelona.

Meski baru memperpanjang kontraknya pada awal November 2016 lalu. Namun, masa depan pemain 32 tahun itu kini memang masih menjadi tanda tanya.

Beberapa pihak masih meragukan CR7 akan mengakhiri karier di Santiago Bernabeu. Hal itu pun dipertegas dengan pernyataannya yang mengungkapkan jika Ronaldo masih merindukan bermain di Old Trafford.

Sejumlah alasan berikut mungkin bisa menjadi pertimbangan CR7 untuk memutuskan pensiun di MU. Apalagi, peraih empat gelar Ballon d’Or ini tentu akan membawa andil besar membawa MU kembali menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa.

Berikut lima alasan mengapa CR7 harus pensiun di MU:

1. CR7 bisa menjadi jalan keluar masalah lini serang MU

Sejak diboyong Madrid pada 2009 lalu, Ronaldo telah menjadi pencetak gol tersubur meski kerap dimainkan di sayap. Hal itu tentu bisa menjadi keuntungan bagi MU dengan masih tetap bisa memasang sosok striker murni.

CR7 diyakini merupakan tipe pemain yang bisa membantu meningkatkan daya serang MU. Pasalnya, Ronaldo yang beroperasi di sayap tetap mampu menunjukkan keganasannya mencetak gol yang bisa berkembang dengan skema permainan MU.

Zlatan Ibrahimovic yang kini menjadi andalan Setan Merah telah berumur 35 tahun. Bukan tak mungkin ia hanya akan menjalani satu musim lagi jika diperpanjang MU. Pun begitu dengan keputusan mendatangkan Antoine Griezmann yang belum menemui titik terang, bahkan jika pelatih Diego Simeone bertahan bersama Atletico Madrid.

Rumor presiden Florentino Perez yang ingin menjualnya musim panas nanti untuk mendanai proyek “Galactico” bisa menjadi keputusan bijak CR7 hengkang. Pasalnya, Perez berencana mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang dan sederet nama besar lain yang tentu akan mengancam posisi Ronaldo di starting-XI.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time