HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pelindo I Gelar Festival Budaya dan Kuliner di Kota Lhokseumawe

5

HARIANACEH.co.id, Lhokseumawe — PT Pelindo I (Persero) menggelar acara festival budaya dan kuliner di KP3 Lhokseumawe. Acara yang bertajuk “Lhokseumawe Beranda Depan Indonesia” dibuka secara resmi oleh Asisten III Miswar Ibrahim.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong perkembangan potensi kekayaan budaya dan kuliner di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Festival kuliner ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendorong kekayaan budaya dan kuliner Aceh, Lhokseumawe khususnya, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Direktur Keuangan PT Pelindo I Farid Luthfi saat membuka festival, Sabtu (8/4/2017).

Farid Luthfi mengajak masyarakat untuk membantu mempromosikan kuliner asli Indonesia. Ini lantaran bangsa Indonesia sangat kaya terhadap keanekaragaman budaya dan kulinernya.

Kata dia, kegiatan festival budaya dan kuliner tersebut, baru pertama kali dilakukan oleh Pelindo I. Sehingga dapat menjadi model dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata di daerah.

Chef dan kuliner luar negeri yakni, Chef Hinam dari Srilanka dengan menyajikan masakan khas Timur Tengah.[HARIANACEH.co.id/Rahmat Mirza]
Festival ini diikuti oleh 19 penyedia kuliner lokal dan 5 penyedia kuliner nasional serta internasional. Tak hanya aneka kuliner khas Aceh, festival tersebut juga menghadirkan chef dan kuliner luar negeri, di antaranya, Chef Hinam dari Srilanka dan Chef Uki dari Jepang.

Selain itu, acara juga diisi dengan hiburan berupa pertunjukan kesenian lokal seperti Tarian Kipas, Tarian Ranup Lampuan serta penampilan grup band lokal Apache.[]
Editor: Alfian

loading...