HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepala Desainer Game Akhirnya Tinggalkan Google

Kepala desain game Google, Noah Falstein mengumumkan pengunduran dirinya
35

HARIANACEH.co.id — Kepala tim desainer game Google, Noah Falstein, mengumumkan pengunduran dirinya dari Google, melalui unggahan blog terbarunya. Falstein menyebut kurangnya kesempatan yang ia terima sebagai alasan pengunduran dirinya.

Menurut Phone Arena, Google merekrut Falstein sebagai Chief Game Designer pada tahun 2013 lalu, bertujuan mengembangkan game untuk platform Virtual Reality (VR) miliknya, yaitu Daydream. Namun hingga saat ini, platform tersebut dinilai baru menghadirkan game dengan suguhan pengalaman kurang mengesankan.

Falstein juga mengungkapkan harapannya untuk dapat berkontribusi dalam proses kreasi proyek dengan skala lebih besar dan dinilainya lebih memiliki arti. Sebelumnya, Falstein diperkirakan terlibat dalam game sederhana yang disuguhkan Google, seperti lelucon April Fool, kuis dadakan pada Assistant, dan game telur Paskah di Android.

Pada unggahan di blog tersebut, Falstein mengindikasikan Google tidak tertarik untuk mengembangkan game dengan suguhan pengalaman lebih mengesankan. Sementara itu, industri game saat ini dinilainya tengah bertumbuh dengan pesat, berkat dukungan teknologi VR dan neuroscience yang diminati oleh Falstein.

Saat ini Google seolah tengah terfokus pada pengembangan sejumlah ranah teknologi lain seperti ponsel cerdas dan kecerdasan buatan (AI). Hal ini diperkirakan sebagai alasan di balik Google tidak fokus pada ranah game tersebut.

Sebelumnya, Google dikabarkan akan menginvestasikan dana senilai USD880 juta (Rp11,7 triliun) pada divisi panel layar OLED karya LG Display. Investasi ini ditujukan untuk mendukung ponsel cerdas lini Pixel terbaru.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat