HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kutacane Diterjang Banjir Bandang, Puluhan Rumah Rusak

6

HARIANACEH.co.id, KUTACANE – Ratusan rumah rusak akibat di terjang banjir bandang di dua kecamatan di Kutacane, Aceh Tenggara, yaitu Kecamatan Lawe Sigala-Gala dan Kecamatan Semadam Selasa (11/04), kisaran pukul 18.00 wib.

Menurut pelaksana operasi SAR Kabupaten Aceh Tenggara melaporkan bahwa hujan terus mengguyur wilayah sekitar dan debit air yang mengalir dari pengunungan terus meningkat.

Sementara itu, ratusan rumah yang terendam dan tertimbun bebatuan dan tertutup kayu gerondongan akibat banjir bandang menimpa dua kecamatan di tujuh desa, yaitu desa Lawe Tua Makmur perkiraan kerusakan rumah mencapai 30 rumah, desa Lawe Tua Gabungan mencapai 50 rumah, desa Lawe Tua Persatuan mencapai 20 rumah, desa Lawe Sigala II mencapai 100 rumah dan 1 buah gereja GSJA, desa Kayu Mbelin mencapai 200 rumah, desa Lawe Kesumpat mencapai 20 rumah, dan desa Bukit Merdeka mencapai 10 rumah.

“Kerusakan rumah secara keseluruhan di Kecamatan Lawe Sigala gala sekitar 400 rumah. Dan untuk korban jiwa untuk sementara ini masih belum dapat di pastikan akibat medan yang berat,” ujar sumber HARIANACEH.co.id di Kutacane.

Dia juga menambahkan, saat ini yang sangat dibutuhkan dilapangan adalah alat berat untuk bisa membuka akses jalan lintas Kutacane-Medan serta membersihkan puing kayu yang terkena sebagian rumah warga.

 

loading...