HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Akkes Aceh Utara, Ketua Komisi VI DPRA: Kami Akan Segera Kesana

Ketua Komisi VI DPR Aceh, T Iskandar Daud. Foto: Dok Pribadi
31

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH –  Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), T. Iskandar Daud mengatakan pemerintah daerah harus mencari solusi, dan bertanggung jawab dalam menentukan kebijakan terkait akan menutup Akademi Kesehatan (Akkes) di Kabupaten Aceh Utara.

“Seharusnya kalau pemerintah daerah merencanakan perubahan dalam pendidikan itu, maka ia harus mencari solusi dulu serta bertanggung jawab, jangan mengambil kebijakan yang dapat merugikan semua, khususnya mahasiswa,”ujar Iskandar kepada HARIANACEH.co.id di Ruang Komisi VI DPRA, Rabu (12/04/2017).

Kemudian Anggota dewan dari fraksi Demokrat itu melanjutkan, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Akkes, Ketua Komisi VI berserta anggotanya berencana akan segera menuju ke Aceh Utara untuk menindaklanjuti masalah penutupan kampus tersebut secara sepihak oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara.

“Permasalahan kampus ini tidak boleh dibiarkan, masalah pendidikan sudah ada diatur dalam undang-undang, tidak boleh menutup kampus secara sepihak. Kami akan segera kesana,” tegasnya.

Seperti diketahui, puluhan mahasiswa Akademi Kesehatan (Akkes) Kabupaten Aceh Utara menggelar aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Kota Banda Aceh, Rabu (12/04/2017) pagi tadi. Mereka meminta kepada anggota legislatif untuk turun menyelesaikan polemik yang terjadi di kampusnya. (***)

 

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat