, ,

Banjir Bandang Aceh Tenggara Makan Korban

Banjir bandang melanda dua Kecamatan di Kutacane, Aceh Tenggara, yaitu Kecamatan Lawe Sigala gala dan Semadam, Selasa (11/04). (HAI/Ist)

HARIANACEH.co.id, KUTACANE – Banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kutacane, Aceh Tenggara, yaitu Kecamatan Lawe Sigala-Gala dan Kecamatan Semadam, Selasa (11/04/2017), makan korban. Satu orang meninggal dan satu lagi hilang dalam bencana itu.

Dilansir Kompas.com, seorang petugas SAR, Risky Hidayat, Rabu (12/4/2017) menjelaskan, banjir tersebut disebabkan hujan lebat yang mengguyur wilayah itu.

Korban tewas seorang wanita bernama Boru Panjaitan (68). Sementara korban hilang adalah seorang bocah perempuan berusia 8 tahun yang belum diketahui identitasnya.

Hingga kini, Tim SAR dibantu sukarelawan lokal masih melakukan pencarian terhadap korban hilang.

“Banjir bandang muncul dengan cepat sehingga warga tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan barang-barang berharga mereka. Saat ini korban sudah dievakuasi warga ke Puskesmas Lawe Sigala Gala,” kata Koordinator Pos Basarnas Kutacane, Risky Hidayat kepada Okezone di Banda Aceh Rabu, (12/4/2017) dini hari.

Sementara itu informasi awal dari BPBS Aceh Tenggara, sebanyak 10 rumah warga mengalami kerusakan. Belum diketahui pasti status kerusakan yang terjadi. Namun diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah, seiring belum surutnya air banjir.

Risky menambahkan saat ini tim rescue, dari Pos SAR Kutacane, BPBD, TNI/Polri serta relawan ikut membantu proses evakuasi warga yang membutuhkan.

“Dari beberapa titik juga sudah di bantu dengan alat berat, untuk membuka akses,” tukasnya. (*)

 

Editor: Eko Densa

loading...

Lewandowski Absen Saat Bayern Munchen Menjamu Real Madrid

Kunker ke Banda Aceh, Pemko Bandung Studi Komparasi Pengendalian Kualitas Pembangunan