HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lewandowski Absen Saat Bayern Munchen Menjamu Real Madrid

Pemain Real Madrid, Daniel Carvajal (kiri) membayangi pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal dalam final Audi Cup 2015 di Allianz Arena, Munich, Jerman, 5 Agustus 2015. (REUTERS/Michaela Rehle)
46

HARIANACEH.co.id — Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, memastikan timnya tak akan diperkuat penyerang Robert Lewandowski saat menjamu Real Madrid pada laga pertama babak 8 besar Liga Champions di Stadium Allianz Arena, Kamis dinihari nanti.

“Kami akan lihat besok jika dia bisa bermain. Saya tak tahu apakah dia akan lebih baik atau tidak, tetapi dia tak akan bermain,” ujar Ancelotti pada konferensi pers.

Mengutip UEFA, Lewandowski mengalami cedera bahu pada akhir pekan lalu saat Munchen mengalahkan Borussia Dortmund 4-1 di Liga Jerman. Dia mencetak 2 gol sebelum akhirnya ditarik keluar karena cederanya itu.

Keraguan atas kondisi Lewandowski telah menyeruak sejak Senin lalu. Penyerang asal Polandia itu absen dalam sejumlah sesi latihan Munchen menghadapi laga Liga Champions.

Kehilangan Lewandowski merupakan kerugian besar bagi Muenchen. Dia merupakan mesin gol utama Muenchen di Liga Champions musim ini. Pemain 29 tahun itu telah mencetak 7 gol dalam 8 laga Liga Champions musim ini. Secara total di semua kompetisi, Lewandowski telah mencetak 38 gol dalam 40 laga bersama Muenchen.

Munchen juga dikhawatirkan akan kehilangan penjaga gawang Manuel Neuer yang baru saja menjalani operasi kaki pada akhir Maret lalu. Namun Neuer disebut telah berlatih meskipun terpisah dari tim inti.

Menghadapi Real Madrid, Ancelotti yakin timnya memiliki peluang besar untuk lolos ke semi final. Dia juga menegaskan bahwa laga ini bukanlah laga balas dendam atas kekalahan Munchen 3 musim lalu dari Madrid di ajang yang sama.

“Kami sadar apa yang Real bisa lakukan, tetapi kami akan berkonsentrasi pada kualitas yang kami miliki di lapangan,” ujarnya.

“Ini akan menjadi laga yang rumit, tetapi kami percaya bahwa kami sedang dalam performa terbaik. Tak ada masalah balas dendam,” lanjutnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat