HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Foto sama Ular Kobra Biar Terlihat Keren, Eh! Malah Begini Jadinya

8

HARIANACEH.co.id — Seorang turis pria di India tewas beberapa saat setelah swafoto sambil memegang ular kobra. Tanpa dia tahu, ular itu tiba-tiba menggigitnya.

Menurut laman Metro.co.uk, kejadian bermula saat pawang membuat atraksi dengan menaruh ular itu di lehernya, sementara yang lain menonton dan merekam. Tiba-tiba saja, ular berbisa itu menggigit pipi pria malang itu.

Awalnya, pria itu tidak menyadari ular itu telah menyalurkan bisa dalam dosis mematikan. Dia sempat bertanya pada pawang ular tentang gigitan ular itu sebelum akhirnya tak sadarkan diri.

Konyolnya, alih-alih membawa turis itu ke rumah sakit, pawang ular mengantarkannya ke seorang dukun di Jodhpur, Rajasthan. Akibatnya, turis itu meninggal satu jam kemudian.

Seperti diketahui, bisa ular kobra sangat ganas. Setelah menyebar melalui aliran darah, bisa ular kobra menyebabkan kelumpuhan, gagal pernapasan, serangan jantung dan mati.

Pakar di University of Michigan mengatakan ular kobra memiliki beberapa metode untuk menyuntikkan bisa mematikan mereka ke dalam tubuh mangsanya.

Beberapa jenis ular kobra meludahkan bisa mereka ke mata korban, menyebabkan rasa sakit ekstrem dan kebutaan.

” Namun kebanyakan kobra menyuntikkan bisa mautnya melalui gigitan,” kata mereka.

Satu-satunya cara melawan efek mematikan bisa ular adalah segera menyuntikkan anti-bisa yang sesuai begitu digigit.

” Jika tidak ada anti-bisa, gunakan alat bantu pernapasan buatan sampai kelumpuhan pada otot diafragma hilang,” tambah mereka.

loading...