HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mantan Anggota DPRD Langkat Ditangkap Polisi Setelah Janjikan Proyek Palsu

Ilustrasi Koruptor. (MTVN)
30

HARIANACEH.co.id, Langkat — Mantan Anggota DPRD Kabupaten Langkat, Sumut, Syafrizal, 40, terpaksa meringkuk di dalam sel tahanan Polres Langkat. Syafrizal ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan terhadap korban SU sebesar Rp40 Juta.

“Benar, pelaku ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan. Saat ini pelaku masih ditahan di sel Polres Langkat,” kata Kasat Reskrim AKP Dedy Dharma, Kamis 13 April 2017.

Dedy menjelaskan, kasus yang menjerat Syafrizal berawal dari proyek yang dijanjikannya kepada SU. Lantas pria yang tinggal di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan itu meminta uang sebesar Rp40 Juta kepada korban.

“Sebenarnya kasusnya sudah beberapa bulan lalu. Pelaku ini menawarkan ada proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Langkat. Ternyata, setelah uang diberi, proyek itu tidak ada, pelaku bohong saja,” terangnya.

Setelah ditunggu, ternyata pekerjaan yang dijanjikan pelaku tak kunjung tiba. Merasa ditipu, korban melaporkan Syafrizal ke Polres Langkat. Pelaku dijerat dengan Pasal 378 dan Pasal 372 KUHPidana.

“Pelaku diproses sesuai hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku saat ini ditahan di sel Polres Langkat,” bebernya. (mtvn)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat