HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

SKULL dan Pengurus Persiraja Ajak Warga Dukung Penuh Laskar Rencong

Wakil Sekretaris Persiraja Banda Aceh Rahmad Jaelani (putih/tengah) dan Ketua SKULL T Iqbal Djohan (hitam/tengah). Foto: HAI/Eko Deni Saputra
23

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Pendukung setia tim Persiraja Banda Aceh, Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) mengajak masyarakat untuk mendukung penuh Laskar Rencong yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2017.

Pasca diambil alihnya Persiraja ke pihak swasta, banyak kabar yang beranggapan jika proses peralihan kepemilikan tim sepakbola kebanggaan warga Banda Aceh itu akan menjadi boomerang.

Skull menghimbau masyarakat  memberi kesempatan kepada tim pengurus yang baru.

“Mari kita lihat keseriusan manajamen yang baru ini selama tiga bulan kedepan. Dengan masa transisi seperti saat ini, SKULL berharap kepada pengurus baru hasil bentukan Dekgam (Pemilik saham terbesar Persiraja) dapat bekerja dengan serius,” ujar ketua SKULL, T Iqbal Djohan kepada wartawan pada acara ngopi bareng antara perwakilan manajemen Persiraja bersama wartawan di salah satu warung kopi di seputaran Banda Aceh, Kamis (13/4/2017).

Iqbal memaklumi jika sebaiknya Persiraja sebaiknya dimiliki pihak swasta. Lantaran, beberapa tahun belakangan Persiraja harus megap-megap mengarungi liga sejak dibentuknya undang-undang yang melarang klub sepak bola profesional menggunakan anggaran daerah.

Lalu, jika berkaca dengan klub-klub lain, Persiraja memang sudah sepatutnya dikelola pihak swasta seperti kontestan lainnya.

Kemudian, Iqbal memberi saran kepada Big Boss Lantak Laju yang baru agar benar-benar memiliki tanggung jawab guna mengharumkan nama Persiraja dikancah sepakbola nasional. Pasalnya, untuk musim ini, PSSI menerapkan regulasi yang ketat terkait sistim promosi dan degradasi bagi setiap klub peserta kompetisi kasta kedua ini.

“Skull menyarankan kepada Dekgam dan pengurus lainnya jangan sampai melakukan blunder kedepan. Karena, apabila salah mengambil sikap maka selain masyarakat yang dirugikan, Dekgam juga akan terkena imbasnya apabila tidak serius,” kata pria yang juga sebagai anggota DPRK Banda Aceh itu.

Sementara itu, perwakilan pengurus Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jaelani, turut meminta dukungan warga Kota Banda Aceh, awak media dan khususnya SKULL untuk bisa bersama-sama menyokong kembali prestasi klub bonden kutaraja ini.

“Bagi kami, kawan-kawan SKULL menjadi penopang hal yang utama,” ujar Rahmat yang didapuk sebagai Wakil Sekretaris Persiraja Banda Aceh oleh tim formatur Persiraja Banda Aceh. []

 

 

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat