HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anderlecht Tahan Imbang Manchester United 1-1

Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Tottenham Hotspyur saat berlaga di Liga Primer Inggris di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, 11 Desember 2016. Gol tunggal Henrikh Mkhitaryan bawa MU raih tiga poin. Foto: (AP)
21

HARIANACEH.co.id — Manchester United ditahan klub Belgia, Anderlecht, dengan skor 1-1 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Vanden Stock Stadium, Brussels, Jumat dinihari WIB. Unggul lebih dahulu lewat gol Henrik Mkhitaryan, MU kemudian kebobolan oleh gol Leander Dendoncker menjelang akhir pertandingan.

Kendati gagal menang, namun MU cukup diuntungkan dengan skor 1-1 karena memiliki bekal satu gol tandang untuk berlaga pada leg kedua di Old Trafford pada 21 April.

Statistik UEFA mencatat MU menguasai jalannya pertandingan dengan kepemilikan bola 60 persen berbanding 40 persen. Pasukan Jose Mourinho melepaskan tujuh sepakan on-target, sementara Anderlecht cuma membuat satu sundulan on-target namun bebruah gol.

Pada jalannya laga, MU unggul 1-0 dari gol yang diciptakan gelandang serang asal Armenia, Henrik Mkhitaryan, pada mneit 37 setelah meneruskan bola sepakan dari Marcus Rashford yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Anderlecht.

MU terus menekan pertahanan Anderlecht melalui serangan-serangan kombinasi dari sisi sayap maupun tengah. Namun menjelang akhir babak kedua Zlatan Ibrahimovic maupun Rashford gagal menambah keunggulan MU.

Sebaliknya, Anderlecht yang cuma mengandalkan serangan balik berhasil mencuri gol penyama kedudukan pada menit 86 setelah Leander Dendoncker menanduk umpan silang yang dilepaskan Ivan Obradovic dari sisi kiri. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Anderlecht: : Ruben, Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic, Tielemans (c), Dendoncker, Stanciu (Hani), Bruno (Chipciu), Kiese-Thelin (Teodorczyk), Acheampong.

Man United: Romero, Eric Bailly, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Paul Pogba, Jesse Lingard (Martial), Michael Carrick, Marcus Rashford (Fellaini), Mkhitaryan (Fosu-Mensah), Ibrahimovic.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat