HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sekretariat Bersama Irwandi-Nova Bangun Rumah Anak Yatim di Aceh Barat

6

HARIANACEH.co.id, Meulaboh — Tim Sekretariat Bersama (Sekber) Gubernur/Wakil Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, membangun rumah semi permanen untuk anak yatim di Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Sekber Irwandi-Nova Aceh Barat, Herman Abdullah, di Meulaboh, Jum’at, mengatakan, rumah yang dibangun mereka merupakan kegiatan syukuran atas kemenangan pasangan calon mereka pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu.

“Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan syukuran yang kita lakukan bersama tim sekber. Rencananya kita bangun tahap pertama sebanyak lima unit, penerima manfaatnya kami khususkan untuk anak yatim,” katanya.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan rumah anak yatim yakni untuk keluarga Nurbaiti (48) bersama tiga orang anaknya di Desa Pasie Tengoh, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan rumah semi permanen itu dilakukan oleh pimpinan Dayah Inti Darul Aitami,  Tgk Harmen Nuriqmar, disaksikan oleh tokoh masyarakat dan keuchik (kepala desa) Saed Dahlan, Sekjen Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Barat, Zulkarnaini, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Barat, Tgk Zainuddin, tim sekber serta Ketua Relawan Said Bachtiar.

Herman yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Barat ini menyampaikan, bantuan tersebut lebih khusus lagi diberikan kepada keluarga anak yatim yang menempati rumah tidak layak huni, data penerima manfaat berdasarkan survey internal Sekber Aceh Barat Irwandi-Nova.

“Bantuan tersebut dikhusus bagi anak yatim yang rumah tidak layak huni. Untuk tahap syukuran kami akan membangun sebanyak lima unit rumah kontruksi semi permanen, dengan jumlah anggaran Rp25 juta/unit,”sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, tim sekber Aceh Barat juga menerima anggaran dari Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf senilai Rp100 juta, sebagai dana awal proyek pembangunan rumah anak yatim di Kabupaten Aceh Barat.

Dengam adanya duungan dana awal tersebut, pihaknya kemudian akan mencarikan sumber dana lain melalui sumbangan secara perorangan ataupun pihak donatur yang inggin berpartisipasi dalam kegiatan amal ibadah tersebut.

“Kami diberikan anggaran sekber senilai Rp100 juta, selanjutnya untuk pembangunan lebih maksimal dan banyak kami akan menggalang dana, terutama tim sekber yang berpartisipasi dalam kegiatan syukuran kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih Irwandi-Nova,” katanya menambahkan. (Antara)

loading...