HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mourinho Mendidih oleh Amarah saat Manchester United Jamu Chelsea

5

HARIANACEH.co.id — Mantan pemain Chelsea, Marcel Desailly, memprediksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akan tampil dalam kondisi mendidih diliputi amarah saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Ahad malam.

“Dia akan benar-benar mendidih untuk pertandingan ini. Dia sangat terluka oleh provokasi mereka (suporter Chelsea). Saya tahu ini dari sumber yang baik,” kata Desailly, seperti dikutip Mirrror.

Mourinho sebelumnya dua kali menjadi pelatih Chelsea. Namun, musim ini, saat kembali ke Stamford Bridge, ia ternyata mendapat sambutan kurang bagus dari suporter The Blues. “Kamu bukan spesial lagi” dan “judas” adalah sebagian dari kalimat yang dilontarkan fan Chelsea kepadanya.

Pelatih asal Portugal itu juga harus memendam penasaran karena dalam dua pertemuan itu MU terus dikalahkan Chelsea. Timnya takluk 4-0 dalam Liga Inggris, Oktober lalu, dan kembali keok 1-0 di perempat final Piala FA.

Kini, sepeninggalnya, Chelsea mampu tampil hebat di bawah arahan Antonio Conte. Tim itu menempati posisi puncak klasemen dengan keunggulan 7 angka dari Tottenham. Manchester United sendiri hanya berada di posisi kelima klasemen dengan nilai tertinggal 4 angka dari Manchester City di urutan keempat.

Desailly, yang pernah menghabiskan enam musim di Chelsea, mengatakan akan menarik melihat reaksi Mourinho dalam laga nanti. “Mourinho pasti ingin menunjukkan bahwa komitmennya untuk klub barunya adalah mutlak, bahwa ia masih seorang pemenang, dan bahwa ia dapat membawa Manchester United ke tingkat yang sama ia dicapai dengan Chelsea,” kata pria asal Prancis itu.

Menurut dia, Mourinho memilki motivasi yang sempurna di laga nanti. Tinggal  bagaimana ia bisa menularkan motivasi itu pada anak asuhnya. “Sejauh ini dia telah memenangkan Piala Liga, tapi itu tidak cukup untuk mengembalikan pamor seperti klub terkenal,” kata dia. Pamor itu, dia nilai, akan kian utuh bila Mourinho mampu mengantar MU lolos ke Liga Champions.

loading...