HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pembukaan MTQ Aceh Utara Dimeriahkan dengan Menghadirkan Dua Ekor Gajah

Mahout atau pawang gajah bersiap melakukan patroli dengan menaiki gajah sumatera (Elephas maximus sumatrensis) di Pos Pemantau Conservation Response Unit (CRU), Sampoinet, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Senin (28/3). (Antara/Ampelsa)
36

HARIANACEH.co.id, LHOKSUKON — Sebanyak dua ekor gajah jinak dari Conservation Response Unit Cot Girek akan diturunkan untuk memeriahkan pawai kafilah MTQ Ke-33 di Aceh Utara, Provinsi Aceh pada 24 April 2017.

Camat Cot Girek Usman di Lhoksukon, Sabtu, menyebutkan dua ekor gajah yang diturunkan untuk memeriahkan acara pawai kafilah pada sore hari, menjelang pembukaan.

“Ini merupakan MTQ Ke-33 tingkat kabupaten, yang rencananya akan berlangsung pada 24 April ini. Sebelum pembukaan, para kafilah akan berkonvoi dan akan diturunkan dua ekor gajah jinak untuk memeriahkan pawai tersebut,” katanya.

Gajah jinak tersebut akan memandu para peserta kafilah dengan berkeliling di kawasan penyelenggaraan MTQ, yaitu di Lapangan Raja Husen, Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek.

Persiapan penyelenggaraan MTQ, kata Usman, sudah berjalan hampir 60 persen.

Pihaknya terus memantapkan berbagai persiapan, seperti pembangunan pentas utama dan pemasangan tenda.

“Para warga setempat sangat mendukung kegiatan MTQ tersebut, karena ini merupakan pertama kali pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Aceh Utara digelar di Kecamatan Cot Girek,” katanya.

Keuchik (Kepala desa) Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Razali membenarkan, bahwa dirinya juga sudah mengetahui pada saat kovoi kafilah nantinya akan diturunkan gajah jinak tersebut.

“Ya benar, dua ekor gajah jinak akan diikutkan untuk berpawai pada sore hari pembukaan, mudah-mudahan acara ini nantinya dapat berjalan seperti yang kita harapkan. Warga mendukung penuh kegiatan MTQ ini,” ujarnya. (ANT)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat