HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wabup Aceh Barat, Rachmad Fitri HD minta Satpol PP-WH Bersinergi

9

HARIANACEH.co.id, Meulaboh — Wakil Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh Drs Rachmad Fitri HD meminta Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Sat Pol PP-WH) untuk terus bersinergi dalam menjalankan aturan penegakan Syariat Islam di daerah itu.

“Berkaitan dengan keistimewaan daerah Aceh dengan nilai syariat Islamnya, dalam menjalankan aturan itu hendaknya saling berkoordinasi sehingga tujuan kita agar Qanun (perda) bisa berjalan dan diterima masyarakat,” katanya di Meulaboh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan saat saat menjadi inspektur upacara pada acara perpaduan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-67, HUT Linmas ke-55 dan HUT WH ke-14 tingkat Kabupaten Aceh Barat 2017 di halaman Kantor Bupati setempat.

Wabub yang akrap disapa Haji Nanda ini menuturkan, dalam menjalankan aturan terutama penegakan syariat Islam hendaknya saling berkoordinasi, apalagi Sat Pol PP dan WH masih bernaung di bawah satu kantor/dinas di Aceh Barat.

Ia menyampaikan, seluruh jajaran Satpol PP dan WH agar dalam menjalankan tugas senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga sasaran tugas yang ingin cicapai berjalan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satpol PP dan WH atas dedikasi, loyalitas kerja dalam penegakan aturan atau qanun yang berlaku. Kami berharap Satpol PP dan WH untuk senantiasa menjaga kewibawaan Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Wabub Rachmad juga menyampaikan pesan Menteri Dalam Negeri RI kepada seluruh peserta upacara HUT, Undang-Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah memberikan keleluasaan pada daerah untuk membentuk perda.

Hal itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar menghasilkan perda yang inovatif, kreatif dan implementatif, namun tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan dan tidak bertentangan dengan prinsip NKRI.

Wabub Rachmad Fitri menyampaikan, semangat menetapkan perda diimbangi dengan semangat penegakannya, kualitas intansi penegak perda terus ditingkatkan, baik sarana maupun prasarana pendukung kinerja lebih optimal.

“Saya mendorong keterlibatan Satpol PP dalam komunitas Intelijen daerah agar informasi-informasi dapat direspon secara cepat dan tepat, menginggat Sat Pol PP dan Linmas merupakan salah satu komponen yang sehari-hari bersinggungan langsung dengan masyarakat,” katanya menambahkan. (Antara)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time