HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Yuk, Kunjungi Pameran Seni Karya Akar Imaji

Pengunjung berfoto di pameran karya seni komunitas Akar Imaji di Lantai 2 Rocket and Rawk Kafe, Gampong Doi, Kota Banda Aceh, Jumat (14/4/2017). Foto: HAI/Oviyandi
32

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Setelah lima tahun terbentuk, kelompok seni Akar Imaji menggelar pameran karya perdananya di Lantai 2 Rocket and Rawk Kafe, Gampoeng Doi, Kecamatan Ule Kareng, Kota Banda Aceh.

Pertunjukan yang bertajuk “Dan Kawan Kawan” digelar sejak 14 April hingga 21 April 2017.

“Acara pameran ini bertujuan untuk menghadirkan kembali karya-karya seni yang lahir dan terinspirasi dari pengalaman berkumpulnya seniman. Serta, menampik pandangan-pandangan negatif terhadap proses berkumpulnya anak-anak muda saat ini,” jelas Ferry Gelluny selaku Kurator yang merupakan salah satu pendiri Kelompok Akar Imaji kepada HARIANACEH.co.id, Jumat (14/4/2017).

Miniatur, karya komunitas Akar Imaji. Foto: HARIANACEH.co.id/Oviyandi

Disamping itu, salah satu seniman karya visual, Arnis Muhammad mengatakan bahwa sangat puas dengan diadakannya pameran ini. Karena, bagi dia, sebagai salah satu seniman karya visual, dirinya dapat memperlihatkan berbagai karya seni anak muda dapat membangkitkan kembali gairah seni di Aceh, khususnya Banda Aceh.

“Konsep dari karyaku ini disamain dengan judul pameran, yaitu “Dan Kawan Kawan”, aku buat untuk menceritakan tentang aku dan kawan-kawan. Kita berbeda daerah tapi kita berada di satu ruang Akar Imaji, setelah itu aku gabungin dengan style yang beda-beda dan selera, yang membuat kami sama-sama cinta dan candu akan seni,” ujarnya.

“Sangat puas dan senang dengan acara pameran seperti ini, sehingga dapat menghidupkan kembali jiwa-jiwa seni khususnya anak muda. Harapannya kedepan bisa lebih ramai lagi serta membuat pameran yang lebih lagi atau lebih besar lagi dengan menampilkan berbagai macam kolaborasi karya seni ini,” terangnya.

Arnis Muhammad diantara karya seni visualnya. Foto: HARIANACEH.co.id/Oviyandi

Sementara itu, salah seorang pengunjung sangat antusias saat menikmati pameran yang dihasilkan seniman-seniman muda tersebut.

“Yang ditampilkan bagus-bagus serta kreasi seni yang ditampilkan sangat unik dan menarik. Juga menambah tempat untuk berfoto bersama teman-teman. Semoga kedepan bisa lebih sering diadakan agar dapat membangkitkan nilai seni kreatif seperti ini,” ujar Intan Safitri.

Graviti, karya kelompok seni Akar Imaji. Foto: HARIANACEH.co.id/Oviyandi

 

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat