HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Persiapan 60 Persen Rampung

Aceh Utara Siap Gelar Musabaqah Tilawatil Quran

Ilustrasi MTQ
27

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUKON - Persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Utara yang akan dimulai 24 April 2017 di Kecamatan Cot Girek, sudah rampung 60 persen.

Camat Cot Girek, Usman kepada wartawan di Cot Girek, Jumat  mengatakan, pihaknya terus memantapkan berbagai persiapan, seperti pembangunan pentas utama dan pemasangan tenda.

“Saat ini, persiapannya sudah mencapai 60 persen, sementara untuk mimbar utama sedang dalam proses dan hampir rampung. Bila sudah selesai mimbar, maka akan segera dibangun tenda di lokasi,” katanya.

Di samping persiapan pentas, lanjut dia, pihaknya juga akan segera mengatur tempat atau kios untuk warga setempat yang ingin berjualan di sekitar lokasi agar tertata rapi dan indah.

Lokasi MTQ akan di pusatkan di Lapangan Raja Husen, Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek. Lokasi ini dinilai sangat stragis dan diprediksi tidak akan berdampak banjir.

Seperti diketahui, curah hujan saat ini tergolong tinggi dan kemarin jalan lintas kecamatan dari Lhoksukon menuju Cot Girek di beberapa lokasi airnya sempat menyeberang badan jalan, akibat meluapnya sungai di kawasan tersebut.

Sementara itu, warga sekitar lokasi juga ikut membantu terselenggaranya kegiatan MTQ di di wilayah mereka.

Keuchik (Kepala desa) Cot Girek Razali mengatakan proses penyiapan bangunan juga dibantu warga setempat. (antara)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat