HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib Dukung Penuh Pembentukan Kabupaten Aceh Malaka

39

HARIANACEH.co.id, Lhokseumawe — Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mendukung keinginan warga wilayah barat kabupaten itu untuk membentuk kabupaten baru dengan nama Kabupaten Aceh Melaka.

Muhammad Thaib di Lhokseumawe, Kamis mengatakan, pihaknya mendukung pemekaran kabupaten baru, karena luasnya wilayah Kabupaten Aceh Utara saat ini yang berimbas pada pelayan.

Bahkan, kata dia, pihaknya telah meminta kepada tim pemekaran untuk membicarakan masalah tersebut baik untuk tingkat pemerintah Provinsi Aceh, maupun ke tingkat Pemerintah Pusat.

“Saya sudah meminta kepada tim pemekaran, supaya segera membicarakan masalah ini, baik ke Pemerintah Provinsi Aceh maupun ke Pemerintah Pusat di Jakarta,” ucap Muhammad Thaib.

Bahkan, ia menambahkan, dirinya tetap berkomitmen dalam  mendukung upaya pemekaran Kabupaten Aceh Melaka untuk wilayah barat Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, sebagaimana diungkapkan Ketua GP-PAM Muslim Alamsyah mengatakan, pemekaran Kabupaten Aceh Melaka yang meliputi enam kecamatan dengan 152 desa di wilayah barat Kabupaten Aceh Utara, untuk segera direaslisasikan.

Dimana, sejumlah alasan untuk dibentuknya calon Kabupaten Aceh Melaka adalah didasarkan pada luas wilayah Kabupaten Aceh Utara yang meliputi 27 kecamatan dan 825 desa, sehingga berimbas kepada pelayanan masyarakat di berbagai bidang yang harus ke ibukota Aceh Utara di Lhoksukon.

Selain itu, persoalan terhadap pelayanan pemerintah daerah terhadap masyarakat juga menjadi pertimbangan, dimana, dengan luas wilayah Aceh Utara saat sekarang, tentu sulit untuk mengoptimalkan pelayanan sosial bagi semua masyarakatnya, ungkap Muslim. (Antara)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat