HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fitur Tab Bakal Segera ada di Windows Explorer dan Aplikasi Lainnya

16

HARIANACEH.co.id — Windows 10 Creators Update baru saja dirilis, itu artinya Microsoft akan semakin fokus menggarap fitur baru untuk update besar berikutnya, yaitu Redstone 3.

Menurut WCCFTech, Microsoft sedang bereksperimen dengan sebuah fitur baru untuk Windows 10 Redstone 3. Fitur tersebut adalah Tabbed Shell, yaitu fitur yang memungkinkan berbagai window atau tampilan bisa dijadikan tab speerti halnya tab yang ada di aplikasi peramban (browser).

Menurut bocoran dari Windows Central, Microsoft dikatakan akan menghadirkan sistem tab ke berbagai aplikasi bawaan Windows, termasuk Windows Explorer.

Bahkan fitur dini dikatakan akan bisa digunakan oleh aplikasi pihak ketiga. Tabbed Shell nantinya juga akan disematkan di level sistem operasi. Artinya, fitur ini akan menjadi fitur bawaan untuk Windows 10.

Seluruh aplikasi yang dirancang untuk Windows 10 dikatakan akan dapat menggunakan fitur ini. Lebih tepatnya lagi, seluruh aplikasi berbasiskan UWP (Universal Windows Platform) dan win32 akan bisa menampilkan tab nantinya. Fitur ini kabarnya dirancang agar pengguna Windows 10 bisa mengakses berbagai instance di dalam aplikasi secara lebih mudah tanpa harus mengganti window.

Untuk Windows Explorer, Anda bisa mengakses berbagai folder yang berbeda dengan cepat di satu window. Karena fitur ini akan hadir bersama update Redstone 3, maka ia diperkirakan baru akan hadir akhir tahun mendatang.

loading...