HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gerry Salim Masih Mendominasi Kelas AP250 ARRC Buriram

6

HARIANACEH.co.id, Bangkok — Melanjutkan performa terbaiknya di seri pertama lalu, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens kembali tampil memukau di seri-2 Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand. Melalui kelas khusus Asia Production, mereka mempersembahkan tiga kali hasil terbaik (14-15/4/2017).

Di kelas AP250, Gerry Salim berjaya mengibarkan bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dari podium tertinggi pada balapan pertama, sementara Rheza Danica Ahrens mempersembahkan podium ketiga pada balapan pertama dan podium kedua pada balapan kedua.

Perjuangan Gerry sepertinya tidak menemui kendala besar. Ia langsung mendominasi jalannya balapan dari posisi start kedua. Setelah lampu start berwarna hijau, arek Surabaya ini langsung memacu Honda CBR250RR tunggangannya untuk mengamankan posisi terdepan.

Sepanjang jalannya balapan, persaingan sengit antara 4 pebalap rombongan depan sangat terasa. Aksi susul menyusul di hampir setiap tikungan selalu terjadi. Hingga lap terakhir, Gerry terus mendapatkan perlawanan dari pembalap tuan rumah Thailand. Namun usaha kerasnya berbuah manis.

Sayangnya kesuksesan Gerry tidak terulang di balapan kedua karena ada kendala teknis sesaat sebelum balapan dimulai. Kendati demikian, dominasi 3 podium tertinggi yang dipersembahkan Gerry sejak seri perdana di Johor menempatkan posisinya tetap kokoh di urutan pertama klasemen pembalap sementara dengan nilai poin 75.

Sementara Rheza Danica Ahrens juga berhasil menorehkan hasil gemilang. Start di posisi ke-4, mampu menyingkirkan beberapa pembalap di depannya. Sementara itu pada balapan kedua, Ia kembali dapat masuk di rombongan terdepan bersaing dengan pebalap asal Jepang dan Thailand.

“Saya puas dengan hasil dua balapan di seri ARRC Buriram ini. Meskipun merasakan persaingan sengit sejak awal hingga akhir balapan. Tapi dua kali pengibaran Merah Putih dari podium ketiga dan podium kedua sudah memuaskan. Terima kasih untuk semua dukungannya,” ujar Rheza.

Sementara rekan setim mereka yang lain yaitu Awhin Sanjaya, hanya mampu finish di posisi 5 besar. Berdasarkan hasil sementara, Awhin menempati posisi ke-5 klasemen pembalap sementara dengan pencapaian total nilai 43 poin. (mtvn)

loading...