HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pihak Microsoft Kini Kembali Memamerkan Perambannya yang Lebih Irit Baterai

Tes yang dilakukan oleh Microsoft
214

HARIANACEH.co.id — Microsoft mengklaim, PC yang menggunakan browser Edge miliknya akan dapat bertahan 77 persen lebih lama dari Mozilla Firefox dan 35 persen lebih lama dari Google Chrome.

Untuk membuktikan klaim ini, Microsoft sekali lagi membuat sebuah video yang menunjukkan 3 Surface Book yang sedang melakukan streaming video menggunakan Chrome, Edge, dan Firefox, lapora ZDNet. Surface yang menggunakan Edge dapat bertahan selama 12 jam dan 31 menit, perangkat dengan Chrome mati setelah 9 jam 17 menit dan perangkat dengan Firefox hanya bertahan selama 7 jam 4 menit.

Microsoft juga pernah meluncurkan video serupa pada bulan Juni lalu. Google kemudian menunjukkan apa yang mereka lakukan untuk membuat Chrome menjadi tidak terlalu boros.

Untuk membantah adanya bias, Microsoft menjelaskan metodologi yang mereka gunakan. Surface Book yang digunakan memiliki prosesor i5-6300U, RAM 8GB dan Intel Graphics 520.

Perusahaan asal Redmond ini mengatakan, setiap perangkat telah diatur sedemikian rupa agar ia “realistik”. Kecerahan layar berada dalam keadaan 75 persen, volume berada dalam keadaan mati serta lokasi, Bluetooth, update dan sensor cahaya ambien telah dinonaktifkan.

Masing-masing perangkat terhubung ke jaringan dan Windows Defender berada dalam keadaan menyala. Mode Window Battery Saver dipasang agar aktif saat baterai hanya tersisa 20 persen.

Microsoft menyebutkan, salah satu alasan mengapa perangkat yang menggunakan Edge dapat bertahan lama adalah karena peramban tersebut memprioritaskan konten HTML5 daripada Flash dan meningkatkan efisiensi iframe.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat