HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Robot Ini Mampu Menembakkan dengan Senjata

7

HARIANACEH.co.id, Moskow – Teknologi senjata untuk berperang terus berkembang dari waktu ke waktu. Memasuki era modern, robot dengan kepintaran buatan (AI) diyakini akan menjadi salah satu senjata di masa mendatang.

Sejauh ini, robot yang digunakan untuk berperang hanya ada di film-film fiksi ilmiah.

Rusia, salah satu negara yang terus mengejar kemajuan teknologi, memperkenalkan sebuah robot yang terlihat siap bertempur.

Pada Jumat 14 April 2017, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin, mengunggah video sebuah robot bernama F.E.D.O.R di akun Twitter. Robot ini berdiri tegap dan mampu senjata api dengan kedua tangannya.

“Robot tempur Rusia — sosok yang terbuat dari besi,” tulis Rogozin, seperti disitir CNET, Minggu 16 April 2017.

Pengamat kultur teknologi, Chris Matyszczyk, mengaku tidak yakin ingin menghadapi kekuatan dari robot tersebut, “terutama jika tengkoraknya juga terbuat dari besi.”

Ia menyebut ada rumor Rusia sedang memproduksi robot-robot semacam itu untuk mempersiapkan serangan, semisal ke negara tetangga.

Namun Rogozin bersikeras robotnya itu dibuat untuk tujuan damai. “Kami tidak menciptakan Terminator, tapi kecerdasan buatan yang akan amat penting dan dapat digunakan dalam banyak bidang,” ungkap Rogozin.

loading...