HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jangan Abaikan Rutinitas Ini Agar Wajah Bersih dan Awet Muda

10

HARIANACEH.co.id — Menjaga kesehatan kulit wajah merupakan hal yang penting bagi wanita ataupun pria. Kulit wajah yang sehat bisa didapatkan dengan membersihkan wajah serta memberikan perawatan kulit secara rutin.

Namun terkadang cara yang ditempuh untuk membersihkan wajah belum dilakukan secara tepat. Armansjah Dara Sjahruddin, dokter spesialis kulit dan kelamin sekaligus cosmetologist, mengatakan, untuk menjaga kesehatan kulit wajah, perlu dilakukan perawatan dari dalam dan dari luar.

”Dari dalam, sebaiknya rutin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Sedangkan dari luar, kulit wajah harus rutin dibersihkan dan diberi perawatan,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers.

Dia menjelaskan, kulit wajah memiliki pori-pori yang mampu menghasilkan minyak. Jika tidak dibersihkan, bisa muncul komedo dan jerawat. Maka, wanita ataupun pria perlu mendapatkan perawatan wajah secara menyeluruh agar mendapatkan wajah yang bersih dan sehat.

Rika Novita, Manager Small Home Appliances PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan ada dua langkah pendekatan untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar. Pertama, wajah harus dibersihkan dari debu dan partikel-partikel kotor yang bisa menimbulkan jerawat di kulit.

”Kedua, wajah harus dirawat menggunakan pelembap dan krim agar kulit lebih cerah. Kedua produk ini memungkinkan perempuan mendapatkan hasil yang sempurna jika dilakukan secara rutin dan benar,” ujarnya dalam peluncuran Panasonic Esthetic Series EH-SC50 dan EH-ST50 akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, proses membersihkan wajah yang benar harus bisa membersihkan dan mengangkat sisa makeup hingga ke dalam pori-pori kulit. Selain itu, mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan elastis.

Sedangkan untuk pelembap harus mampu melembapkan hingga ke lapisan dalam kulit sehingga bisa diserap kulit dan hasilnya akan lebih maksimal.

Produk beauty series EH-SC50, kata Rika, berfungsi mengangkat dan membersihkan makeup hingga ke dalam pori-pori kulit. Produk ini juga mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan elastis. “Sedangkan EH-ST50 untuk melembapkan dan merawat kulit dengan pergerakan gelombang ion,” tuturnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time