HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kautsar: Tidak Ada Boikot-boikotan

Terkait Penetapan Irwandi-Nova Sebagai Gubernur Aceh 2017-2022

9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) di DPRA, Kautsar Muhammad Yus menegaskan tidak ada pemboikotan terhadap keputusan penetapan pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 dalam rapat paripurna istimewa DPRA.

“Gak ada yang namanya boikot-boikotan, lagian rapat ini dadakan, kami baru tahu informasi semalam pukul 23.00 Wib,” ujarnya di gedung utama DPRA, Senin 17 April 2017.

Kautsar menambahkan, sidang paripurna ini tidak memiliki konsekuensi apapun. “Pak gubernur terpilih aja tidak hadir dalam rapat paripurna ini, artinya kita tidak perlu dinilai secara politik karena secara teknik terburu dan terlambat waktu,” jelas mantan aktivis ini.

Ketika ditanya apakah Partai Aceh akan berkoalisi dengan pemerintahan Irwandi-Nova, Kautsar mengatakan secara fraksi kita belim mendapatkan arahan secara jelas dari partai untuk mendukung ataupun berada di posisi pemerintahan sekarang. “Di fraksi PA menunggu arahan dari pada partai, kita siap dengan apapun arahan dari partai,” tuturnya.

Ditanyai statement yang sebelumnya mendukung pemerintahan Irwandi-Nova, Kautsar menjawab secara Fraksi di DPRA, kami akan mendukung pemerintah yang sudah ada, artinya siapapun itu kita tetap kerjasama dan siapapun itu yang memegang tampuk pemerintahan. “Bagaimana bentuk kerjasamnya, semua ada koridornya dan di DPRA merujuk pada tiga fungsi pokok, yaitu fungsi legislasi, budgeting dan controling dan pun ketiga hal itu juga di miliki pemerintah Aceh,” pungkasnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time